Kamis, 24 Juni 2010

studi lapangan bareng fisika

Sebagai sekolah RSBI, smansa klaten membuat kegiatan studi lapangan untuk kelas XI. Dari kegiatan ini kita diharapkan mengumpulkan laporan individu sebagai tanggung jawab kita. Tapi sekolah juga membutuhkan sebuah laporan untuk dikirim ke Semarang. Maka dibentuklah tim inti sekolah dari masing2 kajian mapel. Tim inti ini terdiri dari anak2 OSN dan beberapa tambahan anak lain yang dipilih guru.
Nha, sebenernya kita dari tim astronomi ga dapet tugas apa2. Karena tempat tujuan dari studi lapangan ini ga ada hubungannya sama pelajaran astronomi. Kita uda mikir bakalan main2 aja lah. Tapi ternyata dari pembina kita Pak Hari Subagya, kita didaulat ikut tim fisika. Wah padahal kita ga mudeng blaz klo masalah fisika. Tapi ya kita terima dengan senang hati klo sekadar cuma membantu.
Studi lapangan dilaksanakan hari Senin, 14 Juni 2010. kita berangkat naik bis jam 07.00. Setelah mendapat pengarahan dan dilepas oleh Bapak Wijaya, kita naik bis masing2. Tempat tujuan pertama untuk kelas XI IPA adalah PG Gondang Baru, Klaten, Jateng. Sedangkan untuk kelas XI IPS adalah kantor redaksi Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta. Tujuan kedua kita PSTC Sabo, Sleman, Yogyakarta. Tujuan terakhir adalah Laboratorium Geospasial UGM, Bantul, Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar